-->

TAMPILKAN GIGI PUTIH CEMERLANG

tampilkan gigi putih cemerlang
Masing-masing orang memiliki warna dasar gigi yang berbeda. Ada yang memiliki gigi putih ada juga yang tidak. Warna gigi dipengaruhi oleh pembentukan tulang, yang pada dasarnya memiliki genetika yang berbeda. Faktor genetika dan usia, mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk ukuran tebal dan tipis sebuah gigi.

Dinding gigi yang tipis cenderung lebih transparan dan kuning. Gigi jenis ini pada umumnya membutuhkan bleaching agar bisa putih. Sedangkan lapisan gigi yang tebal cenderung berwarna terang.

Sebagian besar lapisan enamel yang terdapat pada bagian luar gigi adalah berwarna putih, namun lapisan bagian bawah yang disebut dentin secara alami berwarna kuning. Dalam beberapa kondisi lapisan enamel tidak mengalami mineralisasi secara baik, sehingga menyebabkan warna email kurang jelas dan akhirnya yang nampak adalah warna dentin yang kuning. Warna gigi alami yang kuning tidak dapat diputihkan kecuali menggunakan metode secara profesional yang dilakukan oleh ahli bedah dokter gigi.

Nikotin pada rokok jelas musuh bagi gigi Anda. Hampir semua perokok memiliki gigi berwarna kuning pekat atau berwarna kecoklatan, berkerak dan bahkan mulai rontok. Rokok juga menyebabkan karang gigi. Tembakau dapat memberi merubah warna gigi akibat dari pembakaran yang menghasilkan ter. Ter tersebut masuk ke dalam lapisan email gigi bagian superficial yang mengakibatkan perubahan pada mukosa (selaput lendir) sehingga membuat mulut menjadi bau.


Faktor Lain:
  • Teh, kopi, anggur, wortel, jeruk dan soda mempunyai efek “mewarnai” gigi. Terlebih lagi zat asam yang terdapat pada buah-buahan dan makanan lain seperti cuka dapat membuat gigi berwarna kuning.
     
  • Obat juga dapat menjadi penyebab lain dari perubahan warna gigi menjadi kuning atau kehitaman. Penggunaan obat antibiotik cenderung akan membuat warna gigi menjadi keruh kecoklatan. 

  • Pertambahan usia atau penuaan juga dapat memberi perubahan pada warna gigi. Produktivitas tubuh untuk menyerap nutrisi dan vitamain semakin menurun. Oleh karena itu kalsium yang diserap oleh tubuh semakin lama semakin sedikit. 

  • Stres juga mampu menimbulkan penipisan dinding gigi serta penimbunan kerak.
LihatTutupKomentar