-->

CARA ALAMI MENGHILANGKAN BAU BADAN

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan, Jeruk Nipis
Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia)
Disini akan kita ulas bagaimana cara alami menghilangkan bau badan. Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut (wikipedia).

Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia)
Air perasan jeruk nipis dicampur dengan sedikit kapur sirih lalu digosokkan kebagian tertentu seperti ketiak dan sela-sela paha.

Daun Sirih (Piper Betle)
Mengandung zat antiseptic aktif dan mampu menghilangkan bau badan yang ditimbulkan oleh jamur dan bakteri. Rendam beberapa lembar daun sirih dengan air panas, setelah dingin minumlah dua kali sehari. Atau haluskan daun sirih dengan campuran kapur lalu oleskan pada ketiak sebelum mandi.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan, Bunga Kecombrang
Bunga Kecombrang (Nicolaia Speciosa)
Cengkeh (Eugenia Aromatica)
Beberapa kuntum bunga cengkeh yang direndam dalam air hangat hingga mengembang. Lalu airnya diminum dapat memberi kesegaran pada aroma tubuh Anda.

Rimpang Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza)
Kandungan zat Sapomin, flavoinoida dan minyak asiri yang terkandung dapat menghilangkan bau badan kurang sedap. Rebus potongan halus rimpang temulawak hingga mendidih lalu minum airnya secara teratur.

Daun Beluntas (Pluchea Indica)
Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptic serta kandungan kimia seperti asam amino, leusin, isoleusin, triptofan, treonin, lemak dan kalsium serta fosfor besi yang mengandung vitamin A dan C ini berfungsi untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Jadikan lalapan atau kukus terlebih dahulu.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan, Daun Beluntas
Daun Beluntas (Pluchea Indica)
Daun Kemangi (Ocimun Baliscium)
Zat aktifnya berfungsi sebagai antiseptik. Konsumsi sesering mungkin dapat mencegah bau keringat tak sedap.

Bunga Kecombrang (Nicolaia Speciosa)
Mengandung zat aktif sopamin, flavoinoida dan polifenol. Konsumsi sebagai sayur dan lalapan.

Jahe (zingiber Officanale)
Masyarakat di India selalu mengkonsumsi jahe untuk menghilangkan bau badan. Sedangkan Kaisar Shen Nong (3000 SM) di Cina percaya minuman jahe dapat memberi kesegaran pada aroma tubuh serta mampu membangkitkan semangat.
LihatTutupKomentar